Klinik

Naaah, kalo yang ini nggak usah ditanya lagi. Itemnya lebih banyak daripada mata kuliah dasar dan preklinik. Tapi, menurut saya, yang ada di sini lebih menarik untuk dipelajari. Ada 12 bidang yang dipelajari di sini (ini saya urut berdasarkan stase yang saya lewati saat pendidikan profesi) :

  1. Forensik
  2. Anestesiologi
  3. Ilmu Bedah
  4. Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin / Dermato-Venerologi
  5. Ilmu Kesehatan Mata / Oftalmologi
  6. Obstetri dan Ginekologi
  7. Radiologi
  8. Ilmu Penyakit Saraf / Neurologi
  9. Ilmu Kesehatan Anak /Pediatri
  10. THT / Otorhinolaringologi
  11. Ilmu Kesehatan Jiwa / Psikiatri
  12. Ilmu Penyakit Dalam / Interna

Tenaaaang ini belum seberapa. Masih ada ilmu-ilmu subspesialistik yang lebih banyak dan lebih ruwet. Kapan-kapan aja saya jelaskan sedikit tentang ilmu-ilmu itu, sambil cari-cari tau, maklum pengetahuan saya tentang ilmu-ilmu subspesialistik juga masih sedikit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s