Alhamdulillah Lulus…

Belum genap 1 bulan aku dan teman-teman menjalani uji kompetensi. Tapi tiba-tiba tanggal 27 Mei yang lalu, ada sms jarkom dari teman-teman yang mengatakan bahwa hasil ujian bisa dilihat di situs nace.ukdi.org. Oh my good, tanganku langsung dingin, harap-harap cemas padahal mau pergi ke kondangan waktu itu. Pas lagi kondangan pun jadi gak tenang. Masih kepikiran tentang pengumuman UKDI. Sengaja juga gak bilang ke ibu, takut ibu juga ikut-ikutan cemas di kondangan, kan malu sama orang lain. Ya sudah akhirnya aku mencoba menikmati hidangan prasmanan yang disediakan si empunya acara meskipun rasanya jadi agak hambar gara-gara dilanda cemas.

Pulang dari kondangan, buru-buru aku nyalain laptop, connect ke internet trus buka situs NACE. Pas lihat hasil pengumumannya, lha kok cuma nomer ujian yang dicantumkan. Aku langsung buru-buru mencari kartu ujianku. Pas dicocokin sama nomer ujian di kartu, ternyata nomer ujianku tertulis di 8 baris terakhir, alhamdulillah.

Karena pulang kondangan ibu langsung ngantar adik ke ulang tahun temannya, jadinya orang pertama yang dikasih tau adalah pacar. Sms-ku nggak langsung di balas, gapapa mungkin dia masih sibuk kerja pasien. Baru inget, waktu selesai ujian, ibunya pacar (a.k.a camer) sempat sms juga, ngasih semangat dan doa. Wah, sepertinya harus dikasih tau juga nih. Jadilah aku sms ibunya juga dan nggak disangka langsung dibales bahkan sampe ditelpon segala.

Sempet sms-an juga sama teman-teman yang lain dan alhamdulillah mereka yang ikut bimbel di kampus, lulus semua ditambah dengan beberapa retaker. Jadi total jumlah orang yang lulus UKDI di kampusku ada 40 orang, widiiiiiih rekor baru nih. Gak percuma barter soal-soal try out sama teman-teman dari FK lain dan ngebahas tuntas bareng teman-teman sekampus, banyak yang keluar waktu UKDI soalnya. Dan ternyata teman-teman dari FK lain yang kemarin barter soal sama aku juga pada lulus. Alhamdulillah…

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s