Cerita Radiologi

Sudah satu minggu lebih saya berada di SMF.Radiologi. Stase yang menurut senior-senior saya merupakan surganya para dokter muda. Saya pun mengakui stase ini memang benar-benar santai, masuk jam 9 pagi selesai jam 1 siang, nggak ada jaga malam, satu-satunya tugas yang diberikan oleh dokter senior hanyalah membuat makalah dan itupun tidak dipresentasikan. Kerjaan para dokter muda di sini cuma ngikutin dokter senior baca foto, USG dan CT-scan, apes-apesnya paling cuma ditanya-tanya tentang patofisiologi penyakit. Enteng banget kan…

Yang lebih menyenangkan lagi, stase ini cuma dijalani selama 4 minggu, seharusnya 5 minggu, 1 minggu sisanya biasanya sih libur. Well, saking santainya saya dan teman-teman sekelompok nggak pernah menyentuh buku kecuali kalo sama dokternya disuruh baca buku (hehehehe:mrgreen: ). Di stase ini, dokternya juga baik-baik. Ada dr.H yang kalo baca foto lamanya bukan main, udah gitu banyak salah bacanya lagi (maaf dok, memang kenyataannya seperti itu) tapi beliau suka banget ngasih ceramah agama yang menentramkan hati para DM. Udah gitu ada dr.L yang masih muda dan pintar, baca fotonya juga cepat dan tepat, suka bercanda sama para DM, tapi sering juga ngasih pertanyaan yang tentang patofisiologi penyakit pas lagi baca foto. Over all, stase ini benar-benar santai tapi tetap banyak mendapat ilmu.

Oiya, di stase ini saya dan teman-teman sekelompok kedatangan 1 anggota baru. Dia adalah adik tingkat saya di kampus, baru lulus dari FK bulan Nopember kemarin dan masih kelihatan sangat culun. Kerjaannya kalo nggak baca buku radiologi, ya mencatat semua perkataan dokter. Dia juga sering tanya-tanya tentang kehidupan ko.ass, dan yang paling lucu adalah ekspresinya kalo dia nggak ngerti dengan istilah-istilah dalam dunia per-ko.ass-an, hihihihi🙂 , maklum fresh graduate. Tapi saya salut, sebagai newbie di dunia ko.ass dia tidak segan untuk bertanya kepada kami yang lebih senior, meskipun kami sering ngerjain dia, hehehe (maaf ya dek…).

 

 

Pos ini dipublikasikan di My Co.Ass dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s