Mendapat Uang Dari Bloging…

Apa bener nulis blog bisa dapet duit ???

Itulah pertanyaan yang ada dalam benak saya, ketika membaca sebuah blog. Dari situ saya mulai mencari tau, searching-searching lewat Google mengenai monetisasi blog. Sebetulnya banyak cara bisa menghasilkan uang dari blog tapi hanya beberapa yang bisa menarik perhatian saya karena mudah untuk dilakukan.

Yang pertama, menyediakan ruang pada blog saya untuk dipasang banner iklan. Caranya bener-bener gampang, saya aja baru belajar nulis blog langsung bisa. Dan saya yakin anda pun bisa. Jika anda pengguna wordpress, silahkan ikuti cara saya ini.

  • Buatlah sebuah postingan baru (terserah mau dibikin halaman sendiri/tidak, kalo saya sih lebih suka dibikin halaman baru 🙂🙂 ) yang berisi tentang tarif pemasangan iklan, syarat pemasangan iklan, ke mana harus menghubungi anda jika ada yang ingin memasang iklan pada blog anda, dll seperti yang ada di blog saya ini https://mylifeismypride.wordpress.com/advertising/. Atau bisa juga anda buat form seperti yang disediakan di http://www.emailmeform.com/.
  • Siapkan beberapa gambar yang bersifat persuasif untuk memasang iklan. Ukurannya terserah, bisa disesuaikan dengan ruang yang tersedia pada blog anda. Kemudian, masukklah ke DASHBOARD dan tambahkan gambar tadi pada MEDIA.
  • Nah, sekarang beralih ke bagian TAMPILAN. Klik bagian WIDGET. Pada bagian ini tersedia beberapa macam widget. Carilah widget GAMBAR, dan seret kolomnya ke bagian SIDEBAR pada sisi kanan.
  • Kemudian klik kolom gambar yang sudah anda seret ke bagian sidebar tadi dan isikan beberapa informasi yang dibutuhkan di dalamnya seperti judul (misal, pasang iklan di sini), image URL (bisa anda isikan dengan URL di mana gambar yang sudah anda tambahkan ke media tadi tersimpan), ukuran gambar trus disimpan deh.
  • Taaaaarrrraaaaaa…….jadi deh blog iklan anda.

Yang kedua, dengan menjadi reviewer produk bagi para advertiser. Untuk cara yang satu ini, anda bisa mencoba mendaftarkan blog anda pada situs Reviewmu.com sebagai bloger. Nah, di sini kita akan ditawari untuk membuat review dari para advertiser. Jika anda setuju untuk membuat review produknya, maka anda akan dibayar dengan harga yang sudah anda tentukan (minimal Rp 10.000). Harga tersebut, tentunya tergantung pada kepopuleran blog anda. Kalau blog anda sangat populer bahkan memiliki pagerank yang tinggi, maka harga review anda pun bisa berlipat ganda. Review tersebut paling lambat harus diselesaikan dalam 7 hari dan jika ada revisi harus segera diperbaiki dalam jangka waktu 3 hari setelah email mengenai revisi tersebut dikirimkan kepada anda. Mudah kaaaan…

SELAMAT MENCOBA !!!!

Pos ini dipublikasikan di Tips dan Trik dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s