Mudik Lebaran Haji…

Alkisah, sehari sebelum Idul Adha semua DM di stase mata menjadi tidak bersemangat seperti biasannya, maklum besok kan libur. Apalagi ada beberapa DM yang mau mudik alias pulkam biar bisa sholat ied bareng keluarga, termasuk aku. Semua DM berharap bisa pulang cepat hari itu, tapi yang terjadi bukannya pulang cepat, tapi malah pulang lambat (lho…) gara-gara dr.LZ masuk ke ruang DM dan memberikan tentiran dadakan. Tentiran kali ini sungguh merupakan tentiran terburuk yang pernah aku jalani selama jadi DM (menurutku sih, gak tau kalo menurut orang lain…). Udah nggak jelas materi tentirannya, ditambah dr.LZ yang banyak maunya (nyuruh ngambil senter lah, ophtalmoskop lah, penggaris lah…ckckckckck) dan sukanya jelek-jelekin DM (yang katanya senternya DM semuanya gak ada yang fokuslah, yang gak becus ngukur pupil distance lah, atau bahkan dia juga sempat bilang kalo ada DM yang ikut sholat ied hari rabu berarti kiblatnya pindah ke amerika, dan sebagainya).

Setelah sekian lama mendengarkan ocehan dr.LZ yang selalu membanggakan dirinya dan tanah asalnya, akhirnya beliau bertanya kepada para DM.

dr.LZ : Hari ini ada yang mau pulang ???

Semua DM : Ada Dok… (semua serempak menjawab)

dr.LZ : Siapa aja ???

Aku, dan ketiga orang temanku yang lain mengacungkan tangan.

dr.LZ : Kamu mau pulang ke mana, Puteri ?

Puteri : Ke Sidoarjo Dok…

dr.LZ : Kalo kamu Farida ?

Farida : Ke Probolinggo Dok…

dr.LZ : Kalo kamu Roza ?

Aku : Ke Malang Dok…

dr.LZ : Kalo kamu Mety ?

Mety : Ke kos-kosan Dok… (sambil nyengir…)

dr.LZ :  Kamu ngerjain saya ya… (spontan beranjak dari tempat duduknya, kemudian mencubit pipi mbak mety sambil ketawa karena malu dikerjain DM dan akhirnya pergi meninggalkan ruang DM)

:mrgreen:   :mrgreen:    :mrgreen:    :mrgreen:    :mrgreen:   :mrgreen:   :mrgreen:

Semua DM tertawa puas sambil mengacungkan kedua ibu jari ke arah mbak mety. Ckckckckck…emang hebat temenku yang satu itu, bisa ngerjain dokter senior tanpa kena omel, malah dokternya malu banget. Thanks ya mbak, gara-gara kamu kita semua bisa segera pulang.

Pos ini dipublikasikan di Corat-coret Semau Gue. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s