Sedikit Analisis tentang Kasus dr.Ayu, Sp.OG

Hari ini, 27 Nopember 2013, dokter se-Indonesia melakukan aksi solidaritas lagi atas ditahannya dr.Ayu, dkk. Setelah sebelumnya tanggal 19-21 Nopember 2013 IDI menghimbau semua dokter untuk mengenakan jas putih dengan pita hitam di lengan kanan saat praktek. Kasus dugaan malpraktek ini sudah menyita perhatian publik, termasuk saya yang juga seorang dokter.

[Read More]

Iklan
Dipublikasi di Kedokteran | Tag , , , | Meninggalkan komentar

Surat Izin Praktek Dokter

Alhamdulillah, per tanggal 1 Oktober 2013 aku resmi bekerja di RSU dr.Etty Asharto, Kota Batu. Kontrak sudah ditandatangani pada tanggal 30 September 2013, dan salah satu poin menyebutkan bahwa aku harus mengeurus SIP (Surat Izin Praktek) di Dinas Kesehatan setempat. Karena tempat kerjaku ada di Kota Batu, maka aku harus mengurus SIP di Dinas Kesehatan Kota Batu. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut: [Read More]

Dipublikasi di Kedokteran | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

Saya Sudah Tertipu!!! Jangan Percaya!!!

Akhir Desember 2012 saya memutuskan untuk membeli hape baru. Sebenarnya saya belum mau beli hape baru, karena hape saya yang lama masih baik-baik saja. Biasanya saya akan membeli hape baru jika hape saya rusak atau hilang. Sudah 3 kali saya ganti hape, 2 diantaranya karena hilang (terjatuh entah di mana) dan satu lagi karena benar-benar rusak dan tidak bisa dipakai lagi. [Read More]

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | 8 Komentar

Balada Dokter Internship (Part 2)

Internship sudah berjalan hampir 4 bulan, artinya sebentar lagi saya harus pindah ke bagian IGD RSD Ngudi Waluyo. Tugas sebagian besar sudah selesai. Hari Jumat tanggal 14 Desember 2012 yang lalu saya baru saja maju presentasi mini project. Dalam mini project ini saya membahas tentang demam berdarah dengue. Alhamdulillah presentasi berjalan lancar. Lega rasanya sudah maju presentasi. [Read More]

Dipublikasi di Internship | Tag , , , | 3 Komentar

Proud of You, Honey (^_^)

Minggu ini menjadi minggu terberat sebelum si mas berangkat ke surabaya. Rasanya ingin nangis, mengingat jarak di antara kami berdua semakin jauh. Biasanya saya pulang ke Malang tiap akhir minggu, sekalian kencan sama si mas. Kali ini saya dan si mas harus bisa menahan kangen untuk jangka waktu yang belum pasti meskipun sebenarnya Blitar – Surabaya masih bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 4 jam. Tapi rasanya tidak mungkin bisa ketemuan setiap minggu, karena kalo saya yang ke surabaya artinya saya harus tinggal di penginapan, dan itu tidak murah. Begitu juga si mas, tidak mungkin dia harus tiap minggu mengunjungiku di blitar.

Sampai sekarang saya belum bisa membayangkan bagaimana kehidupan kami setelah menikah nanti, apalagi dengan status si mas sebagai mahasiswa PPDGS. Yang jelas kami berdua terutama saya harus bekerja keras untuk hidup kami nanti, karena dengan statusnya sebagai mahasiswa PPDGS si mas tidak boleh praktek seperti biasanya dan artinya tidak ada penghasilan yang masuk. Saya berpikir untuk menjalani bisnis, tapi saya benar-benar blank dengan dunia ini. Enaknya bisnis apa ya???

Ah, sambil jalan aja mikirnya, apapun bisnisnya nanti yang jelas saya sangat bangga dengan si mas. He is really really smart and clever and I love him so much. I’m very proud to be the one who stand up next to him until he get success.

Dipublikasi di All About Love | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

Balada Dokter Internship (Part 1)

Postingan kali ini tentang perjalanan hidup saya mengabdi pada bangsa dan negara. Mengabdi di suatu daerah di Jawa Timur di mana di dalamnya terdapat pesarean salah satu Proklamator RI, Bung Karno. Yap, saya di Blitar, akhirnya… [Read More]

Dipublikasi di Internship | Tag , , , , | 2 Komentar

Chocholate Cookies ala Roza

Tidak terasa Bulan Ramadhan kali ini cepat sekali berlalu. Seminggu lagi lebaran cuy…hehehe. Nah, untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, saya dan keluarga memutuskan untuk membuat beberapa macam kue kering. Yang udah pasti dibuat adalah Kaastengle (a.k.a Kue Batang Keju).

Kali ini saya juga pengen kue yang lain, masa’ nyuguhin tamu kuenya cuma kaastengle doank, apalagi sekarang saya udah punya calon suami dan calon mertua, lumayan buat pamer-pamer hahaha. Pengen bikin nastar tapi koq ribet ya, harus bikin selai nanas sendiri coz kalo beli selainya terlalu lembek (banyak airnya). Akhirnya saya putuskan untuk bikin kue coklat mirip dengan kue merk “Good Time” yang banyak dijual di pasaran yang saya beri nama Chocholate Cookies ala Roza. [Read More]

Dipublikasi di Hobi | Tag , , , , , | 1 Komentar

Aku Dilamar…

Hari Minggu tanggal 8 Juli 2012 si mas datang ke rumah. Harusnya apel kemaren malamnya tapi karena dia lagi ada acara di Pulau Sempu sama teman-temannya, jadilah apelnya hari minggu. Dia datang sambil bawa dua kresek ikan tongkol segar, oleh-oleh dari Pulau Sempu. Satu kresek buat keluargaku dan satu kresek lagi buat keluarganya di rumah. Kebetulan ibu lagi nggak ada di rumah, jadilah ikan tongkol langsung aku masukkan ke freezer dan aku langsung pergi sama si mas. [Read More]

Dipublikasi di All About Love | Tag , , , | Meninggalkan komentar

Politik Uang, Ya atau Tidak?

Pagi ini ada yang berbeda dari biasanya. Saya paling benci menonton berita yang ditampilkan oleh TV One, karena menurut saya para presenter beritanya terlalu kritis dalam menyampaikan opini mereka, terkadang berkesan tidak sopan karena menyela pembicaraan orang lain. Tapi kali ini, entah mengapa saya malah menonton berita di TV One. Ada satu topik yang menarik perhatian saya, yaitu tentang Politik Uang/Money Politics. [Read More]

Dipublikasi di Corat-coret Semau Gue | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

Tips dan Trik Lulus UKDI

Postingan ini ditujukan untuk TS dokter yang akan mengikuti UKDI. Bukannya mau menggurui atau merasa pintar karena sudah lulus UKDI tapi semata-mata karena saya ingin berbagi pengalaman dalam menghadapi UKDI. Tapi maaf saya tidak tahu-menahu tentang ujian OSCE dalam UKDI, karena saat saya ikut UKDI belum ada OSCE. [Read More]

Dipublikasi di Kedokteran | Tag , , | Meninggalkan komentar